DONASI UNTUK RAHMA #1

Dear my sisters and brothers, 

 

Sebagai seorang manusia yang saling bersaudara satu sama lainnya, yuk mari kita bantu saudara kita yang sedang diuji kesabarannya oleh Allah SWT. :) 

Awalnya, saya sedang asik main twitter sembari browsing. Dalam timeline saya, muncul account @jatinangorku yang me-retweet portal berita Galamedia yang membahas tentang seorang anak balita yang menderita kelainan pada tubuhnya. Anak kecil tersebut bernama Rahma Nur Aisah berusia 1,4 tahun yang tidak memiliki anus, sehingga jika hendak BAB harus melalui saluran kencing. 

Pada saat itu saya langsung me-retweet account @jatinangorku agar teman-teman follower saya bisa membaca berita tersebut. Kemudian saya membuka web tersebut dan membaca secara lengkap info yang terdapat pada artikel online Galamedia. Dalam waktu yang sama, saya membuka account @jatinangorku untuk menjawab rasa penasaran saya apakah ada bantuan donasi untuk meringankan beban finansial keluarga Rahma, namun saya sama sekali tidak menemukan informasi yang saya harapkan.

Saya berpikir bahwa, kehadiran berita tersebut tak terasa lengkap dan sempurna  tanpa disertai dengan informasi pengumpulan dana untuk diberikan kepada keluarga Rahma dan memang belum ada bantuan untuk pihak keluarga. Oleh karena itu, saya berinisiatif untuk mengirimkan tweet kepada @jatinangorku yang menanyakan apakah ada upaya untuk pengumpulan dana dan dijawab oleh admin belum ada upaya untuk membantu Rahma. Ternyata admin tidak hanya mengirim tweet kepada saya, tetapi juga DM, untuk mengajak bekerja sama melakukan pengumpulan dana.

Setelah bertukar nomor telepon dan pin berry, saya langsung berkoordinasi bekerja sama dengan @jatinangorku untuk menggalang dana dari berbagai pihak baik follower saya maupun @jatinangorku agar terketuk hatinya membantu meringankan beban finansial pengobatan Rahma.

Tak disangka, respon positif mengalir deras. Banyak pihak yang sangat mendukung upaya saya dan @jatinangorku. Saya menyusun kata untuk disebar melalui bbm dan grup bb. Alhamdulilah banyak yang membantu.

Rahma Nur Aisah tinggal di Desa Cipacing Kampung Jeruk RT 09 RW 19 Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Berikut adalah link yang dapat teman-teman buka. http://ow.ly/8M4jt

Bagi teman-teman yang ingin membantu keluarga Rahma untuk biaya pengobatan putri tercintanya, silakan melihat pada timeline saya @adisasoedarso dan @jatinangorku. Jangan lupa pantau terus perkembangannya untuk inforasi yang lebih rinci.

Saya juga akan share di sini rekening yang dapat digunakan teman-teman semua untuk berdonasi.

Rekening Mandiri Cabang RE Martadinata Bandung a.n. Adisa Ittaqa Putri 131-00-1036202-0

Rekening BNI Cabang Jatinangor ITB Bandung a.n. Adisa Ittaqa Putri 0164555977

Setelah teman-teman mentransfer dana pada kedua rekening tersebut, dimohon untuk melakukan konfirmasi ke nomor saya Adisa 081910201441 yang kemudian akan saya catat sebagai data donasi yang nanti akan saya sampaikan ke pihak keluarga.

 

Uluran tangan teman-teman semua sangatlah berarti dan tidak dinilai pada berapa jumlah nominal yang diberikan. Insya Allah semua akan bermanfaat bagi Rahma Nur Aisah.

Terima kasih banyak teman-teman.Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan kalian berlipat ganda. Amin Ya Rabbal Alamin🙂

ImageImageImageImage

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s