Operasi Kedua Rahma Nur Aisah | DONASI UNTUK RAHMA #4

May 28 2012, 11:42 PM  by Adisa Soedarso

Rahma Nur Aisah (1,4) sering saya sebut namanya di twitter. Beberapa diantara teman-teman saya banyak yang menanyakan siapa itu Rahma Nur Aisah. Ia adalah gadis mungil yang kurang beruntung. Sungguh malang nasibnya, sedari lahir sudah diuji kesabaranya. Rahma tidak memiliki anus dan harus mengeluarkan feses melalui saluran pembuangan air. Rahma tinggal di Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Rumahnya yang berada di tengah sawah itu jauh dari kesan layak. Ia tinggal bersama kedua orang tuanya,  Yayan dan  Tati beserta kakak-kakaknya yang lain.

            Bagi teman-teman yang sudah membaca artikel saya mengenai Rahma tentu sudah banyak yang mengetahui kegiatan #DonasiUtkRahma. Sejak digerakkan bulan Januari 2012 lalu sampai tertanggal 29 Mei 2012, sudah terkumpul bantuan dana Rp 14.790.000,00 hasil dari donasi dari para donatur. Sekarang dana tersebut sudah berkurang menjadi Rp 9.790.000,00. Karena, Rp 5.000.000,00 sudah saya berikan kepada Pak Yayan secara bertahap untuk biaya pengobatan, perbaikan gizi, serta kontrol Rahma ke rumah sakit.

            Beberapa waktu yang lalu saya bertemu Pak Yayan untuk memberikan uang Rp 1.000.000,00 kepada beliau sebagai bantuan dana yang dibutuhkan Rahma. Di tengah perbincangan, Pak Yayan memberitahukan kepada saya bahwa ia dihubungi kembali oleh dermawan yang mendanai seluruh biaya operasi tahap pertama Rahma. Ternyata berita tersebut menggembirakan tidak hanya untuk Pak Yayan tetapi juga untuk saya. Seluruh biaya operasi Rahma tahap kedua dan ketiga akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab sebuah perusahaan jamu terkemuka di Indonesia. Alhamdulilah Allah mendengar doa Pak Yayan. Rahma akan segera dibawa ke Rumah Sakit Dustira Cimahi, rumah sakit khusus TNI. Begitu info yang saya dapat dari beliau.

            Berdasarkan informasi yang saya sampaikan sebelumnya, bahwa Rahma akan menjalani dua kali operasi, setelah melakukan kontrol ke rumah sakit, Rahma akan menjalani tiga kali operasi untuk menyempurnakan saluran pembuangannya. Pada tanggal 25 Mei 2012 kemarin Rahma sudah menjalani operasi tahap kedua dan alhamdulilah operasi berjalan dengan lancar. Saat ini Rahma belum diizinkan pulang dan masih menjalani perawatan di RS Dustira Cimahi.

            Operasi tahap ketiga akan dijalankan dengan memenuhi syarat apabila berat badan Rahma sudah mencapai minimal 10 kg. Sampai saat ini berat Rahma baru mencapai 7,5 kg. Pihak dokter dan rumah sakit tidak ingin mengambil resiko untuk melanjutkan operasi tahap ketiga mengingat berat Rahma hanya 7,5kg.

            Saya, Adisa selaku perwakilan dari keluarga Rahma memohon kepada para donatur dan teman-teman yang membaca artikel ini untuk memndoakan agar Rahma segera diberikan kesembuhan dan dapat menikmati masa kecilnya tanpa sedikitpun merasakan kekurangan. Bagi teman-teman yang hendak membantu dalam bentuk materi, dapat menghubungi saya di twitter @adisasoedarso atau langsung mentransfer ke rekening di bawah ini :

Mandiri RE Martadinata Bandung a.n. Adisa Ittaqa Putri 131-00-1036202-0

Apabila sudah mentransfer silakan sms ke nomor 081910201441 untuk pendataan donatur.

            Saya haturkan banyak terima kasih kepada teman-teman donatur yang sudah banyak membantu secara materi dan dukungan penuh kepada Rahma. Semoga Allah Swt membalas semua kebaikan yang telah donatur berikan. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s