JATINANGOR 1000 BUKU

 

Beberapa waktu yang lalu saya diajak oleh teman saya untuk membantu mempublikasikan kegiatan yang sedang digerakkan olehnya dan teman-teman dari Jatinangor on The Sky. Program ini diberi nama #Jatinangor1000buku “Seribu Buku untuk Cerdas Bersama” yang berlangsung antara tanggal 13-26 Mei 2013. Kampanye ini dicetuskan oleh teman-teman Jatinangor on The Sky yang melihat fakta bahwa di sekolah-sekolah di kawasan Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, masih sangat minim buku-buku bacaan yang seharusnya sudah banyak tersedia sebagai fasilitas dari sekolah untuk siswa dan siswi. Oleh karena itu, mereka tergerak untuk menyelenggarakan program pengumpulan 1000 buku dari teman-teman mahasiswa, pelajar maupun umum yang hasilnya akan diserahkan ke sekolah-sekolah dasar yang menjadi target di kawasan Jatinangor. #Jatinangor1000buku merupakan gerakan sosial yang mendorong masyarakat umum secara bersama-sama peduli pendidikan khususnya di wilayah Jatinangor. Kampanye #Jatinangor1000buku melibatkan berbagai lapisan masyarakat untuk bersinergi bersama berdonasi buku yang sudah tidak dibaca dan digunakan untuk diserahkan pada pihak yang memerlukan. Lokasi pengumpulan buku-buku tersebut diantaranya adalah Checo Cafe Resto, Sarebo Cafe, dan The Hips Bar. Jenis buku yang dapat diberikan , utamanya mengenai pendidikan sekolah dasar, pengetahuan umum, majalah anak-anak, tabloid anak-anak, atau ensiklopedia tokoh-tokoh atau ensiklopedia pengetahuan umum dunia.

Bilamana diantara teman-teman yang berniat membantu namun terhalang kendala lokasi pengumpulan ataupun tidak memiliki buku untuk disumbangkan dan hendak membantu donasi selain dari buku, dapat menyalurkan bantuan dengan wujud dana ke rekening BNI 0281582269 a.n. Ardhika Putra. Nomor kontak Ardhika Putra 085220820842 atau apabila ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap dapat mengunjungi account Twitter @nangorpeduli @jatinangorsky dengan hashtag #jatinangor1000buku atau #nangorpeduli.

Selain bantuan berbentuk buku dan dana, teman-teman juga bisa membantu secara aktif menyebarkan informasi ini dengan cara bantu RT informasi yang ada di Twitter, bantu sebar informasi dari blog ini/ link yang ada, bantu Broadcast Message/ ganti DP BBM/ Private Message di Blackberrry Messenger, mengunggah baik di Path maupun Instagram, atau media-media sosial lainnya. Jika teman-teman memiliki waktu luang dapat berkontribusi menjadi relawan mengumpulkan buku-buku yang disalurkan di lokasi yang sudah ditentukan.

Semoga kegiatan ini menginspirasi teman-teman mahasiswa UNPAD, ITB, IPDN, IKOPIN agar lebih banyak berkontribusi dan beraksi positif bagi masyarakat di sekitar Jatinangor yang membutuhkan bantuan kita dalam wujud apapun.

Terima kasih banyak atas perhatiannya kawan. Semoga dapat terkumpul hingga lebih dari target 1000 buku. Sukses untuk pelaksanaan kampanye hingga akhir acara.

Mohon bantu sebar informasi ya.🙂

Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s