Trans Studio, Wisata Bandung yang Menjadi Andalan

Trans Studio Blog Competition
Trans Studio Blog Competition

Siapa yang tak kenal Kota Bandung? Kota yang akrab disapa dengan nama Kota Kembang ini memiliki magnet yang dapat menarik wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang ke Bandung. Paris Van Java, inilah nama lain dari Bandung. Karena, menurut masyarakat, Bandung tempo dulu sangat mirip dengan Paris, Perancis. Bisa jadi Bandung adalah Paris KW 2.

Tidak lengkap rasanya menjejakkan kaki di Kota Bandung tanpa menikmati plesiran yang ditawarkan oleh kota sejuta wisata ini. Masyarakat di luar kota berduyun-duyun setiap akhir pekan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di Kota Kembang. Wisata Bandung memang berbeda jika dibandingkan dengan wisata-wisata di kota lain. Bandung seperti memiliki standar wisata yang sangat lengkap. Dimulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata komunitas, wisata sejarah, wisata kreatif, dan yang paling digemari adalah wisata belanja serta wisata kuliner.

Wisata Bandung tidak hanya dapat dinikmati oleh kalangan muda saja. Akan tetapi, wisata Bandung bisa memanjakan berbagai lapisan usia. Dari anak-anak, orang tua, hingga lanjut usia. Karena, wisata yang dimiliki Bandung sangat variatif. Berbagai segmentasi wisata tersedia untuk memanjakan wisatawan baik domestik maupun mancanegara dengan kreatifitas yang menjadi keunggulan dan potensi dari wisata Bandung.

Wisata Bandung menjadi berbeda ketika menjamurnya berbagai komunitas anak muda yang memunculkan ide-ide kreatif dari mereka. Komunitas-komunitas tersebut adalah sebagai bentuk wadah kreatifitas bagi kalangan anak muda Kota Bandung untuk menyalurkan minat dan bakat mereka  dan menyatukan kesamaan visi serta misi untuk mengembangkan potensi yang ada.

Bandung menjadi surga belanja tatkala semakin berkembangnya outlet-outlet di beberapa tempat di Kota Bandung. Wisata Bandung tidak terlepas dari wisata belanja. Masyarakat di luar kota, khususnya Jakarta cenderung membeli kebutuhan sandang di outlet-outlet yang berjejer rapi di Jalan R.E. Martadinata. Selain karena harganya yang  ramah di kantong, kualitas bahan juga patut diacungi jempol. Itulah sebabnya mengapa wisatawan tertarik mengunjungi Kota Bandung.

Beberapa waktu terakhir, wisata Bandung menjadi kian lengkap dan menarik saat kehadiran wahana permainan keluarga Trans Studio Bandung. Terletak di kawasan terpadu kompleks Trans Corp yang terdiri dari bangunan Bank Mega, Trans Hotel, Ibis Hotel dan Trans Studio Mall Bandung. Trans Studio Bandung dibuka pada tahun 2011 menyusul kesuksesan Trans Studio di Makassar.

Hal yang membuat orang-orang penasaran dan menjadi kelebihan Trans Studio Bandung adalah karena wahana permainan keluarga ini didesain unik. Trans Studio Bandung merupakan sebuah taman bermain yang berada di dalam ruangan. Jadi, seluruh pengunjung menikmati wisata Bandung ini tidak perlu khawatir jika harus tersengat matahari atau kehujanan, karena memang wahana ini diciptakan untuk bisa dinikmati secara maksimal oleh pengunjung. Jadi, wisatawan dapat merasakan suasana yang berbeda dan mencoba semua wahana sepuasnya tanpa diliputi rasa cemas karena perubahan cuaca yang cepat berganti dan sulit diprediksi.

Trans Studio Bandung menyajikan beragam wahana yang ditujukan tidak hanya untuk anak-anak saja tetapi juga remaja dan orang tua. Dengan hanya membayar tiket masuk Rp 150.000 per orang di hari kerja pada pukul 10.00-22.00 dan Rp 250.000,00 per orang di akhir pekan atau hari libur pada pukul 09.00-22.00, semua wahana dapat kita coba satu per satu bahkan dapat berkali-kali selama sehari penuh. 

Belum dapat dikatakan menikmati wisata Bandung tanpa mengunjungi Trans Studio Bandung yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto no. 289. Letaknya sangat strategis di jantung Kota Bandung sehingga dapat dijangkau dengan mudah baik menggunakan kendaraan pribadi atau dengan kendaraan umum.  Pengunjung tidak akan merasa rugi karena seringkali Trans Studio Bandung juga menyajikan pertunjukkan sirkus dari berbagai negara atau pertunjukkan utama lainnya.

Suasana Trans Studio Bandung seperti layaknya di negara Eropa dan Amerika. Kita dapat menjumpai penampil yang menggunakan kostum artis-artis Hollywood seperti Marilyn Monroe atau pemain broadway. Pengunjung dapat mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama artis kesayangan. Dan beberapa diantaranya tidak melewatkan kesempatan langka ini. Jadi, tidak perlu jauh-jauh berpergian ke luar negeri dan biaya yang dikeluarkan cukup mahal jika dapat menikmati suasana Eropa dan Amerika dengan biaya yang lebih murah di Trans Studio Bandung.

Selain itu, wahana yang ada memiliki nama sesuai dengan program-program andalan Trans TV dan Trans 7. Jadi, pengunjung dapat merasakan atmosfir yang sebenarnya dalam sebuah program. Tanpa harus datang ke Jakarta atau lokasi syuting program-program tersebut. Inilah yang membedakan wisata-wisata yang ada di kota Bandung itu sendiri dan di kota-kota lainnya. Karena, memang Trans Studio Bandung hanya ada di Makassar sebagai pelopor dan di Bandung sebagai wisata indoor terbesar di dunia.

Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi wisata Bandung yang unik ini. Kapan lagi bisa menikmati sajian khas dari Trans Corp, yaitu Trans Studio Bandung dengan tampilan yang berbeda dari wisata-wisata lainnya. Semoga dengan kehadiran Trans Studio Bandung bisa menghapus rasa penasaran Anda, keluarga, dan kolega untuk mencoba beragam wahana permainan dan pertunjukkan yang sangat memukau dan mengesankan.

 

Sumber : http://transstudioworld.net

 

Trans Studio Blog Competition
Trans Studio Blog Competition
Trans Studio Blog Competition
Trans Studio Blog Competition

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s