Putri Kecil Itu Bernama Almira

Selasa, 16 Juli 2013 menjadi hari yang mengharukan bagi teman-teman Sedekah Syndicate.

Kawan-kawan dari komunitas ini mendapatkan berita duka cita dari Ibu Euis, nenek Almira. Bahwa Almira sudah kembali ke pangkuan Allah Swt. Sungguh berita yang tidak diinginkan oleh mereka.

Almira berusia 11 bulan. Di usia yang sangat belia, ia harus menanggung beban yang sangat berat. Allah Swt memberikan cobaan penyakit leukemia padanya. Kawan-kawan Sedekah Syndicate bertemu dengan keluarga Almira dan mendapatkan informasi bahwa gadis mungil ini menderita penyakit yang ganas. 

Almira dirawat di RS Hermina, Pasteur, Bandung. Belum sempat saya menjenguknya tapi takdir berkata lain. Saya mengetahui Almira dari kawan-kawan Sedekah Syndicate. Grup SS di blackberry setiap hari berbunyi, berisi tentang informasi terbaru Almira. Tak lupa kawan-kawan dari SS update kesehatan Almira melalui display picture dan status BB mereka. Sehingga, saya dapat dengan mudah menerima informasi keadaan Almira.

Setiap hari kawan-kawan SS menggalang donasi untuk membantu membiayai kebutuhan dana Almira. Dana yang masuk melalui rekening Sedekah Syndicate dan keluarga Almira. Dukungan terus mengalir dari berbagai pihak. Alhamdulillah respon positif berdatangan setiap hari.Tak luput juga doa-doa demi kesembuhan Almira dari kakak-kakak yang mengetahui keadaan Almira. 

Orang tua Almira menceritakan bahwa dana untuk therapy Almira sudah habis. Semua digunakan untuk membiayai seluruh obat Almira. Bersyukur dana yang digalang kawan-kawan SS mencapai puluhan juta.

Beberapa hari yang lalu sempat mendengar kabar bahwa kesehatan Almira membaik. Sungguh ini berita yang menyenangkan bagi kawan-kawan Sedekah Syndicate. SS adalah pihak yang membantu sepenuhnya proses penggalangan dana bagia Almira dan keluarga. Mereka adalah kawan-kawan yang bersedia dengan ikhlas untuk datang tidak hanya untuk menjenguk Almira tetapi juga berbagi kisah dengan keluarganya serta turut menemani Almira siang dan malam hingga mengetahui kondisi kesehatan Almira. 

Betapa besar pengorbanan kawan-kawan Sedekah Syndicate dalam upaya untuk membantu keluarga Almira. Seluruh dana yang dikumpulkan kemudian diserahkan kepada Almira untuk membiaya seluruh pengobatannya. 

Berhari-hari Almira di RS Hermina dan bertambah pula beban biaya yang dipikul oleh keluarga gadis cantik ini. Alhamdulillah berkat kawan-kawan SS dan donatur yang lain, orang tua Almira sedikit demi sedikit dapat membiayai pengobatan putri ayu mereka. Dana telah disalurkan begitupun doa untuk kesembuhan Almira. Tetapi, Tuhan telah menurunkan malaikat-Nya untuk membawa pulang kembali Almira kepada Sang Pencipta.

Tanggal 15 Juli 2013, Almira koma dan keadaannya mengkhawatirkan. Kondisinya belum stabil dan sempat hilang detak jantung tetapi bisa dirasakan kembali. Malam hari sekitar pukul 7, keesokan harinya, Almira menghembuskan nafas terakhir di RS Hermina. Innalillahi wa inna illaihi rajiun. Waktunya telah datang. Ini adalah takdir dan jalan terbaik bagi Almira. 11 bulan yang lalu Almira lahir di RS Hermina dan tanggal 25 Juli ini tepat ia berusia 1 tahun di rumah sakit yang sama. Namun, belum genap berusia 12 bulan, Almira sudah menghadap Ilahi. 

Manusia berikhtiar, tapi Tuhan yang memutuskan takdir-Nya. Malaikat kecil itupun kembali ke Rahmatullah. Sosoknya tentu tidak akan hilang bagi kawan-kawan Sedekah Syndicate dan pihak-pihak lain yang menyayanginya.

Semoga keluarga Almira diberikan ketabahan dan keikhlasan. Insya Allah kelak menjadi penolong bagi kedua orang tuanya di surga nanti. 

Selamat jalan Almira. Semua sayang Almira. Selamat bersenang-senang di surga🙂

Terima kasih kawan-kawan Sedekah Syndicate. Terima kasih donatur yang sudah berbagi. Allah Swt membalas kebaikan kalian🙂.

Informasi dari kawan-kawan Sedekah Syndicate, lengkapnya ada di twitter dengan account : @SS_BDG

 

Gambar

Gadis cantik ini sekarang sudah di surga🙂

“We born to win “

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s