Laporan Bantuan #KakekNenekOmo per Januari 2015

Assalamualaikum, para donatur, selamat tahun baru 2015. Semoga dalam keadaan baik-baik saja dan sehat wal afiat. Amin. Terima kasih atas kesediaan donatur untuk membaca dan menerima laporan keuangan dan pertanggungjawaban atas donasi untuk Kakek dan Nenek Omo melalui tangan saya.

Per Desember 2014, alhamdulillah banyak sekali bantuan dana yang diberikan kepada saya untuk diteruskan kepada Kakek dan Nenek Omo. Saldo Desember 2014 adalah

Rp 900.400,00. ALHAMDULILLAH. JAZAKUMULLAH!🙂

Terima kasih atas donatur yang bersedia membantu dan menyisihkan sebagian rezekinya untuk disumbangkan pada Kakek dan Nenek Omo untuk dibelikan kebutuhan sembako mereka selama 1 bulan. Pada Bulan Januari 2015 ini, tertanggal 4 Januari 2015, saya membelikan kebutuhan sembako mereka yang terdiri dari beras, obat-obatan, mie instan, roti, biskuit, gula, garam, kecap, teh, kopi, susu dan kebutuhan lainnya. Biasanya saya menganggarkan Rp 100.000,00 setiap bulan di luar beras, namun untuk bulan ini saya tambahkan menjadi +/- Rp 150.000,00 untuk dibelanjakan sembako termasuk beras.

Berikut rinciannya :

IMG_20150105_135007_hdr

Saya membelinya di warung dekat rumah yang harganya cukup terjangkau dan sangat murah.

Total seluruh belanja sembako adalah Rp 150.500,00

Seluruh dana dibelanjakan kebutuhan mereka dan tidak ada dana sisa yang biasanya saya berikan sebagai pegangan. Namun, dana tersebut saya belanjakan sepenuhnya untuk kebutuhan pokok mereka agar dapat mengurangi konsumsi nasi aking yang biasanya mereka makan.

Kakek dan Nenek masih dalam kondisi yang sama. Fisiknya sudah tidak kuat untuk bekerja. Kakek tergolek lemas di kasur dan nenek tidak mampu melihat jelas (rabun). Untuk saya bawa ke dokter agak sulit karena dari merekapun tidak mau diajak ke dokter. Menurut nenek, obat warung saja cukup dan yang utama adalah mereka bisa makan nasi dan minum teh manis sebagai sumber kekuatan.

Saat ini mereka diurus oleh putri mereka yang juga tergolong mengalami kesulitan ekonomi. Jadi, bantuan dari donatur melalui saya yang setiap bulan saya anggarkan Rp 100.000,00-Rp 200.000,00 benar-benar sangat membantu kesejahteraan Kakek dan Nenek Omo untuk memenuhi kebutuhan dasarnya.

Jadi, saldo bulan ini adalah Rp 900.400,00 – Rp 150.500,00 = Rp 749.900,00 (Januari 2015)

Dana tersebut akan saya gunakan terus setiap bulan untuk membeli sembako dan obat-obatan.

Terima kasih sekali lagi kepada para donatur yang sudah bersedia membantu gerakan sosial ini. Semoga kita dapat terus membantu orang-orang yang membutuhkan baik dengan pikiran, tenaga, dana dan bantuan dalam bentuk lain.

Ucapan terima kasih kepada donatur juga disampaikan oleh Kakek dan Nenek Omo melalui saya. Semoga senantiasa diberikan kesehatan dan rezeki melimpah dari Allah Swt. AMIN.

Terima kasih donatur. Hanya Allah Swt yang mampu membalas kebaikan hati Anda semua.

“If you can’t feed a hundred people, feed just one”, Mother Teresa.

Lampiran

IMG_20150104_093223_hdr

Sembako yang saya belanjaakan untuk kebutuhan mereka.

IMG_20150105_142950_hdr

Nenek menerima bantuan sembako.

Leave a Reply

