Laporan Donasi #KakekNenekOmo per Maret 2015

Jum’at, 20 Maret 2015

Assallamualaikum, Wr. Wb.

Halo salam sejahtera kepada para donator. Saya Adisa mewakili Kakek dan Nenek Omo mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donator yang sudah menyalurkan bantuan untuk sepasang kakek dan nenek yang sangat membutuhkan bantuan. Mereka adalah tetangga saya yang kondisi ekonominya cukup memprihatinkan. Sejak Oktober 2013, saya bersama dengan ibu saya berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana kepada Kakek dan Nenek Omo. Beliau dulunya bekerja sebagai pembersih taman di sekitar wilayah Antapani. Namun, tiba-tiba Kakek Omo sakit dan lumpuh tidak bisa melakukan apapun. Mereka memiliki seorang anak perempuan yang kondisi ekonominya juga sulit. Sehingga, saya berusaha membantu dari segi pemenuhan kebutuhan pokok setiap bulan yang anggarannya sekitar Rp 100.000,00 – Rp 200.000,00. Dana didapatkan melalui pengumpulan donasi yang diberikan oleh donator. Saya hanya berkewajiban membelikan kebutuhan pokok seperti obat dan makanan.

Kakek dan Nenek sempat ke Puskesmas dan ternyata mereka menderita diabetes. Nenek Omo masih bisa beraktivitas (mencuci dan berjemur setiap pagi), tetapi Kakek Omo hanya bisa berbaring saja karena kondisinya juga sudah sangat renta. Jadi, setiap hari anak perempuan mereka memasakkan air dan nasi untuk makan. Karena, mereka menderita diabetes, jadi hanya boleh makan 3 sendok nasi saja. Saat ini saya coba upayakan untuk membelikan makanan ringan yang rendah gula jadi bisa mengganti nasi.

Alhamdulillah, saat ini per Maret 2015, Nenek Omo tampak segar jika dibandingkan Oktober 2013 lalu. Yang cukup membuat sedih bahwa Kakek Omo kondisinya sudah sangat lemah. Sempat saya tawarkan berkali-kali untuk dibawa ke dokter, namun mereka menolak. Akhirnya, saya hanya bisa bantu mengumpulkan dana untuk dibelikan kebutuhan utama mereka.

Pelaporan keuangan dan foto-foto saya informasikan melalui blog dan juga email kepada donatur. In Shaa Allah dana akan disalurkan setiap bulan. Dana per 5 Januari 2015 sebesar Rp 1.249.900,00. Pada Bulan Februari bantuan diberikan kepada mereka tetapi tidak mengambil dana dari donatur. Karena, ada bantuan internal dari pihak saya. Untuk Bulan Maret, Kakek dan Nenek Omo mendapatkan dana bantuan Rp 600.000,00 sehingga saldo Maret Rp 1.849.900,00.

Pada Bulan Maret ini alokasi dana Rp 200.000,00 dengan rincian sbb :

  1. Pembelian kebutuhan : Rp    300,00
  2. Diserahkan tunai : Rp      700,00
  3. SALDO : Rp 1.649.900,00

Terima kasih saya ucapkan kepada donatur yang sudah banyak membantu Kakek dan Nenek Omo. Semoga diberikan imbalan melimpah dari Allah Swt. Dana akan saya gunakan setiap bulan dan informasi laporan akan saya sampaikan rutin melalui blog dan email.

Wassalamualaikum, Wr. Wb.

IMG_20150315_103415

Nenek menerima bantuan sembako

IMG_20150315_102646

Obat-obatan untuk Kakek dan Nenek Omo

IMG_20150315_102659

Sembako dan kebutuhan lain Kakek dan Nenek Omo

20150320_085157

Struk belanja sembako di toko kelontong dekat rumah saya

Leave a Reply

